Berburu Duren 5000

Assalamu'alaikum warrahmatulahi wabarrakatuh.

Postingan kali ini adalah pengalaman kami sekaligus perjalanan  hidup kami yang biasa kami lakukan apabila datang musim duren,, yaitu adalah “”. Mungkin sahabat berasumsi bahwa kami adalah orang pelit,,  Yap!! Anda BENAR!!! Tidak demikian,
tentunya apabila datang musim duren tiba, banyak sekali pedagang-pedagang duren musiman yang membuka lapak dadakan di pinggir jalan, tentunya dengan harga yang variatif tergantung kualitas duren tersebut. Mulai dari 10.000, 20.000 – 25.000 rupiah. Dan biasanya yang harga di atas 15.000 sudah memiliki kualitas yang bagus, daging tebal, dan rasanya manis. Tapi,, Bagaimana dengan  Duren yang harganya Cuma 5000???

Sebelumnya Kita kenali “Apa  itu Duren” ??? “Duren Itu apa”  ?? Duren atau Durian Sebutan populernya adalah "raja dari segala buah" (King of Fruit), dan durian adalah buah yang kontroversial. Meskipun banyak yang menyukainya, sebagian yang lain muak dengan aromanya.  Jenisnya pun bermacam2. Yang paling terkenal adalah Durian Montong, Buahnya besar, manis, bijinya kecil dan POKOKNYA MANTAB DEH hehhe *harganya juga mantab.

 Kebiasaan  kami berburu duren 5000 ini sudah berlangsung sejak 2 tahun lalu, namun baru kali ini ada inisiatif untuk menulisnya, Dan kami anggap ini adalah yang pertama di dunia maya. 15 Januari 2012, Kami mulai perburuan usai pulang kerja jam 19.00 wib, Dimulai dari dekat daerah rumah kami yaitu  Pamulang dua Tangerang Selatan→ Pamulang satu →CiputatBintaroBSDPamulang Dua  dan akhirnya sampailah di PAMULANG SATU. Rutenya berputar-putar  memaka waktu sekitar 2 jam,padahal Cuma butuh waktu 10 menit kalau mau langsung menuju TKP hehe. Repot kan??? Tapi inilah nilai seru untuk Keluarga Ale, di sepanjang jalan kami sibuk celingak-celinguk melihat penjual Duren, tapi jarang ada yang menjual duren 5000. Akhirnya  kami ke TKP di Pamulang Satu yang sudah masuk daftar singgah kami. Terletak di jl. Padjajaran, tidak jauh dari Universitas Pamulang tepatnya di depan lapangan Futsal JK.

                Agak malu-malu setelah sampai, kenapa?? Karena  penjual sibuk menawarkan Duren yang mereka bilang Bagus kepada kami, tapi kami malah meluncur kearah bertenggernya sang durian 5000 tersebut hehehe. Ada beberapa orang yang sedang memilih-milih duren  5000  sama seperti kami, Kebanyakan duren 5000 warna dan bentuknya tidak menarik  di lihat mata. Kekuningan,kecoklatan, retak, tapi ada juga yang mulus tapi isi dalamnya mentah/busuk total, maklum lah namanya juga duren 5000 bisa di bilang ini adalah sampah dari duren yang ada. Oh iya,, ini adalah beberapa tips dari kami “cara untuk memilih duren 5000” kadang-kadang berhasil, kadang-kadang juga gaagal. ^_^
Pilih yang..

  1.  Besar =  Karena bila buah yang anda pilih besar kemungkinan kerugian  juga semakin kecil (kan dapet yang gede) walaupun nantinya  isi yang bagus Cuma 70% atau mala 0% hehehe 
  2. Wangi = Pilih yang wanginya paling Nyanter, karena kemungkinan yang wanginya “Nyanter” ini sudah memiliki tingkat kematangan yang cukup atau kadang mlah busuk
  3. Kulitnya Rapih = Kalau kulitnya rapih,  setidaknya isi  dalamnya terjaga walaupun bisa juga sudah busuk total. 
  4. Cicipi = Nah ini ni cara andalan kami,,, setiap berburu duren 5000 kami selalu melakukan cara ini, ya walaupun sebenernya ga boleh sama yang dagang,, Caranya gini, Colek bagian dalam duren (biasnya duren 5000 sudah ada sedikit bekas belahan) rasain deh asam?? Manis?? Hampa?? Atau asin??? Kalau asin coba inget-inget deh sahabat tadi megang apa??hehe.
KAMI GAGAL

4 cara di atas sudah di lakukan, lalu kami akhirnya mendapatkan 1 buah yang lolos seleksi dari 4 cara di atas. Langsung kami cicipi di tempat (ini juga termasuk kebiasaan kami) dengan penuh antusias kami minta bukakan durenya. Setelah duren di belah sama  si akang tukang duren, kami melihat butiran-butiraan daging duren yang bersih, terlihat agak kekuningan dan lembek, hm,,,sangat menantang kami untuk memakanya, tanpa ragu kami langsung Memakanya….


        Hm,,,, Hm,,, hem,,,,,,,,, GAK ENAK!!!!!!!!!!

1 di coba,, trus yg satu  lagi, yang stu lagi, lagi, lagi,, lagi,,,,,,, Habis,, setelah dievaluasi,, dari 1 buah duren 90 % rsanya Hampa 5 % agak asem dan 5 % agak manis,. Ternyata kali ini  Ke – 4 cara di atas tidak berhasil menguak misteri di balik duren sampah 5000 rupiah, Dan dengan tenang kami melahapnya tanpa komentar, takut pembeli lain ga jadi beli kalo di kasih tau rasanya *wajar kan  5000 perak. Dengan tenang kami bayar 5000. dan Pulang sambil Ngedumel Di jalan….

Dan Akhirnya Perburuan duren 5000 Kami kali ini GAGAL TOTAL 
Tunggu perburuan duren 5000 kami selanjutnya … Wassalam…..
bila sudah selesai baca artikel ini jangan lupa untuk like ya ^_^ Terima kasih^_^
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Berburu Duren 5000 dengan judul Berburu Duren 5000. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://koranbagus.blogspot.com/2012/01/berburu-duren-5000.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Berburu Duren 5000 - Senin, 16 Januari 2012
Comments
25 Comments

25 komentar untuk "Berburu Duren 5000"

  1. disekitar rumah ane ada yang jual 30ribu makan durian sepuasnya gan.. haha manteb kan.. :)

    kunjungan balik ane nich gan http://alam-perwira.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. Assalamualaikum wr wb, terimakasih sudah berkenan mampir ke gubug ane, dan terimakasih juga atas artikel yang ini, cukup mengesankan tulisannya, tadinya saya pikir berat eh malah ketagihan baca ampe akhir, salam sukses selalu

    BalasHapus
  3. @Alam Perwira = wow!! enak tuh gan,,, 30 ribu sepuasnya,,, bisa sampe mabok duren tuh,,,
    Siap meluncur

    @Muklis= Wa'alaikum salaam gan,,, terimakasih . sukses juga untuk agan

    BalasHapus
  4. Waalaikum Salam.
    Terima kasih udah berkunjung di blog sederhana saya.
    Smoga sukses

    BalasHapus
  5. Wakaka ..
    Di tempat saya banyak bgt Duren ..

    BalasHapus
  6. Mantap gan... Curhat duren nih ya... Salam dari banjarnegara, di daerah banjarnegara daerah timur dekat wonosobo banyak petani duren sob. Bapak saya pernah nanam 6 pohon duren, dulu kalau lagi buah ampe bosen tuh makan duren. Tapi pohonnya udah di tebangi terlalu deket rumah sih he he he

    BalasHapus
  7. wah...buah kesukaan ane tuh..jd ngiler nih

    BalasHapus
  8. @Make money online = sama2 gan semoga sukses juga untuk anda

    BalasHapus
  9. @[./Forbiden-403] sama gan tempat ane juga banyak cuma lagi cari yang 5000 aja ane gan hehhe

    BalasHapus
  10. @Fayescool Dot Blogspot Dot Com wih mantab tuh gan,, tapi ngeri juga kalo buahnya pada jatoh ya hehhee

    @Hendri Prastio Kurniawan = sama gan,, Terima kasih udah mampir

    BalasHapus
  11. Ada yg tertarik untuk menanam???
    Jangan lupa kunjungi juga lapak kami
    www.MitraBibit.com

    BalasHapus
  12. aku paling senang dengan semua pengetahuan ini, terima kasih sudah berbagi ilmu

    BalasHapus
  13. Setelah membaca Info dan Artikel, saya jadi ingin mencoba. Salam Sukses

    BalasHapus
  14. Terima kasih atas Artikel dan Info yang selalu menambah wawasan.semoga sukses

    BalasHapus
  15. Menarik, sangat Menarik Artikel dan Tipsnya. boleh dicoba. salam sukses

    BalasHapus
  16. cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

    BalasHapus
  17. Tulisan dan Tipsnya sangat bermanfaat dan Infomatif. wajib dicoba. sukses selalu.

    BalasHapus
  18. Tips yang cerdas cuma di Wibesite ini banyak kumpulan Artikel bagus. harus dicoba. salam sukses

    BalasHapus
  19. Amazing artikel, Infonya bagus banyak mengandung Tips dan Pesan yang bermutu. salam sukses

    BalasHapus
  20. Cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

    BalasHapus
  21. cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

    BalasHapus
  22. Saya menemukan Artikel hebat di wibesite ini jadi ingin coba Tipsnya. Semoga berhasil

    BalasHapus