Timnas U-17 batal ke Jepang

Selain Tim Nasional Indonesia dan U-23, PSSI juga mempersiapkan Timnas kelompok umur. Diantaranya, Timnas U-17 yang batal ambil bagian dalam sebuah kejuaraan di Jepang, pertengahan Juni mendatang.

Namun, Timnas yang dilatih Indra Syafri tersebut masih dipersiapkan untuk memenuhi target lolos di ajang Piala Dunia U-20, 2015 mendatang.

"Agenda Timnas U-17 di Jepang berbenturan dengan persiapan Timnas lainnya. Yakni, U-14 yang diterjunkan dalam ajang Internasional Festival of Football di Kinabalu, Malaysia, 28 Mei-3 Juni dan Turnamen Osaka, Jepang, pada 17-24 Juni mendatang," terang Koordinator Timnas, Bob Hippy kepada Bola.net.

Dalam ajang di Osaka bagi U-14 tersebut, Bob menambahkan, pesertanya meliputi negara ASEAN, yaitu Malaysia, Singapura, Filipina, Brunei, dan Jepang.

Lantas, perkembangan terakhir Timnas U-17, Bob menerangkan, sudah memiliki 25 pemain yang kini masih menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta.

"Semula, di skuad U-17 terdapat 30 pemain. Namun, sisanya mengalami pencoretan berdasarkan pada hasil tes psikologi dan tes fisik yang yang dilakukan. Selain itu, melihat penampilan pemain dalam uji coba. Yang tidak memenuhi kriteria, langsung kami coret,” katanya.

Dalam pemusatan latihan kali ini, Bob mengakui banyak ditemukan talenta-talenta baru yang potensial. Timnas U-17, mayoritas diisi para pemain yang tampil di HKFA International Youth Football Invitation Tournament 2012. Dilaga final, Timnas U-17 berhasil menekuk Singapura 3-1, Minggu (29/1).

Ketika itu, tiga gol kemenangan pasukan Garuda Muda dicetak oleh Sabeq Fahmi pada menit ke-55 dan ke-59 serta Evan Dimas Darmono dari titik putih pada menit ke-69. Sementara gol hiburan Singapura, dilesakkan M Hasyim Faiz pada menit ke-36.

"Tapi, 18 nama yang sebelumnya sudah tergabung di Timnas U-17 dan berangkat ke Hongkong Januari lalu, tidak jaminan masuk Timnas dengan mudah. Sebab, dari pantauan kami, banyak pemain di luar skuad turnamen HKFA yang terlihat bagus. skuad bisa berubah karena pemain tidak konsisten dengan gaya bermainnya,” terangnya.

"Seleksi akan terus dilakukan oleh PSSI sampai akhirnya tim ini benar-benar matang dan siap menjadi kerangka timnas pada masa depan," tuturnya.

Selajutnya, agenda uji coba juga sudah dilimiki Timnas U-17. Yakni, pada 8-12 Mei, Timnas akan bertolak ke Jawa Timur untuk menjalani pertandingan uji coba di Pasuruan dan Surabaya. Namun, tidak hanya di pulau Jawa, Timnas U-17 juga akan menyeberang ke Sulawesi dan Maluku.

"Tidak semua daerah atau tim mendapatkan kesempatan uji coba. Sebab, salah satu syarat yang ditekankan untuk uji coba dengan Timnas yaitu harus memiliki materi beberapa pemain terbaik dengan kelahiran 1995. Sebab, selain bertujuan menambah jam terbang, PSSI juga akan terus memantau perkembangan pemain-pemain terbaik di setiap daerah," tuntasnya.


merdeka.com
bila sudah selesai baca artikel ini jangan lupa untuk like ya ^_^ Terima kasih^_^
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Bola dengan judul Timnas U-17 batal ke Jepang. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://koranbagus.blogspot.com/2012/05/timnas-u-17-batal-ke-jepang.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Timnas U-17 batal ke Jepang - Senin, 07 Mei 2012
Comments
0 Comments

Belum ada komentar untuk "Timnas U-17 batal ke Jepang"

Posting Komentar