Yang Diperlukan Tubuh Agar Selalu Fit

Yang Diperlukan Tubuh Agar Selalu Fit, Yang Diperlukan Tubuh Agar Selalu Fit berikut artikel selengkapnya Yang Diperlukan Tubuh Agar Selalu Fit. Setiap orang pasti mendambakan tubuh yang sehat serta kuat sehingga terbebas dari penyakit. Untuk mendapatkan tubuh sehat ini ada 4 hal yang harus diperhatikan. Apa saja itu?
Yang Diperlukan Tubuh Agar Selalu Fit

Banyak orang yang menyesali hidupnya ketika kesehatannya memburuk seiring bertambahnya usia, agar tidak merasa menyesal nantinya ada langkah-langkah yang perlu dilakukan agar tubuh tetap sehat dan bisa menjaga kualitas hidup.

Berikut ini hal-hal yang sebaiknya dilakukan untuk dapat tubuh sehat, seperti dikutip dari Livestrong, Selasa (22/5/2012) yaitu:

1. Pola makan sehat

Untuk tetap sehat, tubuh membutuhkan nutrisi pas yang menyediakan cukup kalori, vitamin, mineral dan serat agar seseorang dalam keadaan prima. Nutrisi yang pas ini harus sehat dan seimbang termasuk biji-bijian, buah dan sayuran.

Selanjutnya diperlukan pola makan yang bervariasi dalam arti mengandung berbagai macam makanan dengan semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

2. Olahraga
Olahraga bisa menyelamatkan hidup seseorang serta meningkatkan kualitas hidup seseorang pada usianya. banyak orang berpikir olahraga harus berat, menyakitkan dan kuat, namun hal itu tidak benar sama skali.

Menurut Harvard Medical School's Harvard Health Publication kunci untuk olahrag ayang sehat adalah menggunakan kelompok otot besar dengan cara yang normal tapi berulang. Aktivitas fisik serta diet sehat memberikan manfaat kesehatan yang sangat besar.

3. Ketenangan pikiran
Perasaan cemas, stres, fobia, rasa takut dan khawatir bisa mempengaruhi kesehatan, karena bisa menguras energu dan mengganggu aktivitas. Diperlukan asupan vitamin B kompleks terutama asam pantotenat yang memainkan peran penting dalam memproduksi hormon anti stres.

4. Mendapatkan tidur yang nyenyak
Siklus tidur normal meliputi 4 tahap yang berbeda sehingga memungkinkan tubuh secara perlahan semakin masuk lebih dalam. Menurut Mayo Clinic, gangguan tidur bisa memiliki efek yang dalam pada kesehatan dan kehidupan, seperti jadi lelah di siang hari, rentan mengalami kecelakaan. Untuk itu penting mendapatkan tidur malam yang nyenyak agar tubuh kembali prima dan sehat.

sekian artikel Yang Diperlukan Tubuh Agar Selalu Fit, bila artikel Yang Diperlukan Tubuh Agar Selalu Fit ini bermanfaat jangan lupa untuk like dan kunjungi sponsor kami ya 

bila sudah selesai baca artikel ini jangan lupa untuk like ya ^_^ Terima kasih^_^
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Yang Diperlukan Tubuh Agar Selalu Fit. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://koranbagus.blogspot.com/2012/05/yang-diperlukan-tubuh-agar-selalu-fit.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Yang Diperlukan Tubuh Agar Selalu Fit - Selasa, 22 Mei 2012
Comments
0 Comments

Belum ada komentar untuk "Yang Diperlukan Tubuh Agar Selalu Fit"

Posting Komentar