Main Piano Elektronik di google.com "hanya hari ini" 23 Mei 2011

Main Piano Elektronik di google.com "hanya hari ini" 23 Mei 2011 Main Piano Elektronik di google.com "hanya hari ini" 23 Mei 2011 sahabat sudah buka google.com ?? Sebelum mengetik kata kunci di mesin pencari Google, Anda bisa mencoba menaruh kursor di tuts piano elektronik yang muncul dalam logo dekoratif Google hari ini. Tuts-tuts tersebut bisa berbunyi dengan menekan tombol angka pada keyboard, layaknya Anda memainkan piano elektronik.

Main Piano Elektronik di google.com "hanya hari ini" 23 Mei 2011


Hari ini (23/5/2012), logo dekoratif Google alias Doodle memang dirancang untuk memperingati ulang tahun penemu musik elektronik, yakni Robert Moog. Ia lahir pada tanggal 23 Mei 1934. Lelaki yang memiliki nama panjang Robert Arthur Moog ini merupakan penemu musik elektronik yang terkenal dengan istilah Moog Synthesizer.

Instrumen-instrumen musik elektronik yang pernah diciptakan dari desain musik elektronik Moog diantaranya Minimoog Model D, Minimog Voyager, Little Phatty, Moog Taurus, Bass Pedals, Moog Miniatur, the Animog iOS app, dan the Moogerfooger line of effects pedals. Kini, aplikasi musik elektronik kreasi Moog bahkan sudah masuk ke perangkat dengan sistem operasi iOS, yakni the Animog iOS app.

Moog menyelesaikan pendidikannya di The Bronx High School of Science di New York (1952). Ia melanjutkan pendidikan di Queens College New York dan meraih gelar sarjana Fisika tahun 1957. Selian itu, ia juga meraih gelar sarjana teknik elektro dari Columbia University. Ia pun melanjutkan pendidikan dan memperoleh gelar PhD sebagai teknisi Fisika dari Cornell University. Moog juga mendapat gelar honorary doctorares dari Polytechnic Institute of New York University dan Lycoming College (Williamsport, Pennsylvania).

Selama hidupnya, Moog telah mendirikan dua perusahaan manufaktur instumen untuk musik elektronik. Ia juga bekerja sebagai konsultan dan wakil presiden untuk penelitian produk baru di Kurzwell Music Systems dari tahun 1988 dan membantu membangun produk Kurzwell K2000. Ia menghabiskan sepanjang tahun 1990-an sebagai profesor musik di University of North Carolina di Asheville.

Moog menerima penghargaan Lifetime Achievement Grammy Trustees Award tahun 1970. Tahun 2002, ia dianugerahi Special Merit atau Technical Grammy Award dan mendapat gelar honorary doctorate degree dari Barklee College of Music.

Moog memiliki dua istri dan empat anak. Istri pertamanya, Shirleigh Moog, dinikahi tahun 1958 dan memberinya tiga orang puteri, yakni Laura Moog Lanier, Michelle Moog-Koussa, dan Renee Moog, serta seorang putera, yakni Matthew Moog. Ia kemudian bercerai dan menikah lagi dengan Ileana Grams, seorang profesor filosofi, namun tak memiliki anak hingga akhir hayatnya. Di pernikahan sebelumnya, Ileana telah memiliki anak, sehingga anak tiri Moog itulah yang kemudian memberinya lima orang cucu.

Sumber : Wikipedia, Google.

sekian artikel Main Piano Elektronik di google.com "hanya hari ini" 23 Mei 2011, semoga artikel Main Piano Elektronik di google.com "hanya hari ini" 23 Mei 2011 ini bemanfaat, selamat mencoba :D
bila sudah selesai baca artikel ini jangan lupa untuk like ya ^_^ Terima kasih^_^
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Info dengan judul Main Piano Elektronik di google.com "hanya hari ini" 23 Mei 2011. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://koranbagus.blogspot.com/2012/05/main-piano-elektronik-di-googlecom-hari.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Main Piano Elektronik di google.com "hanya hari ini" 23 Mei 2011 - Rabu, 23 Mei 2012
Comments
0 Comments

Belum ada komentar untuk "Main Piano Elektronik di google.com "hanya hari ini" 23 Mei 2011"

Posting Komentar