Uraian 234 Gol Lionel Messi


Hanya dalam kurun waktu delapan tahun dan di usianya yang baru menginjak 24, Lionel Messi sukses memecahkan rekor pencetak gol terbanyak Barcelona milik Cesar Rodriguez yang telah bertahan selama lebih dari setengah abad.

Saat menghantam Granada dengan skor 5-3, Rabu (21/3), Messi mencetak golnya yang ke-232, 233 dan 234 untuk Barcelona. Messi pun melampaui rekor 232 gol Cesar Rodriguez (1942 - 1955) dan menjadi top scorer sepanjang masa Barcelona.

Sejak pertama kali memperkuat tim utama Barcelona pada tahun 2004, Messi telah mencetak berbagai macam gol, dari yang biasa hingga yang sanggup membelalakkan mata. Nyaris separuh dari 234 gol itu, diciptakan Messi dengan satu sentuhan.

Berikut ini rincian gol sang superstar Argentina dalam balutan kostum Blaugrana.

124 gol first touch (sentuhan pertama). Gol-gol itu tercipta berkat kombinasi kecepatan, akurasi dan instingnya sebagai seorang predator sejati. 53 gol diciptakannya melalui dua sentuhan. 20 gol khas. Apa yang khas dari Messi? Mencetak gol setelah melewati para pemain lawan dengan dribel tajamnya. 10 gol sundulan. Dengan tinggi hanya 1,69 meter, Messi juga bisa mencetak gol dengan kepalanya meski sangat jarang. Salah satu yang paling diingat adalah gol sundulannya saat menaklukkan Manchester United di final Liga Champions 2009. Termasuk kategori ini adalah gol 'Hand of God ala Diego Maradona' ke gawang Espanyol dan gol menggunakan dada yang dibuatnya di final Piala Dunia Antarklub. 27 gol set piece. Messi mencetak 22 gol dari titik putih dan 5 dari tendangan bebas. Dua gol tendangan bebas dibuatnya dengan memanfaatkan kelengahan kiper dan pagar hidup tim lawan. Uniknya, korban dua gol itu adalah tim yang sama, Atletico Madrid. 80,3 persen dari total golnya dieksekusi menggunakan senjata terkuatnya, kaki kiri. Hanya 34 gol yang dibuatnya dengan kaki kanan. 15 hat-trick, dua quatrick dan lima gol dalam satu pertandingan mewarnai rekornya. Satu-satunya korban lima gol Messi adalah Bayer Leverkusen di Liga Champions 2011/12.

Angka 234 telah tercapai. Berapa gol lagi yang akan diukir Messi sebelum dia menanggalkan kostum Blaugrana?


merdeka.com
bila sudah selesai baca artikel ini jangan lupa untuk like ya ^_^ Terima kasih^_^
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Bola dengan judul Uraian 234 Gol Lionel Messi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://koranbagus.blogspot.com/2012/05/uraian-234-gol-lionel-messi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Uraian 234 Gol Lionel Messi - Sabtu, 05 Mei 2012
Comments
0 Comments

Belum ada komentar untuk "Uraian 234 Gol Lionel Messi"

Posting Komentar