Makan udang bikin tubuh jadi bugar!


Udang adalah sumber makanan kaya protein, rendah lemak dan kalori. Meski udang memiliki kandungan kolesterol yang tinggi, ia memiliki kandungan lemak jenuh yang rendah yang bisa meningkatkan kolesterol jahat dalam tubuh, seperti yang dilansir di Boldsky.

Udang mempunyai kadar lemak sekitar 1,75 gram, protein 20-24 gram dan 100 gram mineral. Itulah yang menyebabkan udang baik untuk kesehatan tubuh.

Mari kita meninjau manfaat kesehatan dari udang:

1. Asam lemak omega 3 dalam udang juga baik untuk jantung. Ini bisa mencegah sakit jantung dan masalah sirkulasi. Asam lemak menurunkan tingkat trigliserida sehingga jantung tetap sehat.

2. Udang kaya selenium yang mampu mencegah pertumbuhan sel kanker sehingga melindungi tubuh dari kanker.

3. Asam-asam lemak dalam udang mengurangi dan mencegah penyakit Alzheimer dan demensia.

4. Salah satu manfaat kesehatan udang adalah mempertahankan kesehatan jantung karena kaya akan vitamin B12 dan kadar kolesterol rendah yang berkontribusi terhadap regulasi kardiovaskular yang lebih baik.

5. Kalsium dan vitamin E dalam udang menjagakesehatan kulit, gigi, dan tulang.

6. Protein dalam udang membantu pertumbuhan tubuh.

Kalori dalam udang lebih sedikit, jika dibandingkan dengan daging sapi. Yuk menikmati kelezatan dan manfaat kesehatan dari udang!

Lihat Berita Terbaru di : www.merdeka.com
bila sudah selesai baca artikel ini jangan lupa untuk like ya ^_^ Terima kasih^_^
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Makan udang bikin tubuh jadi bugar!. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://koranbagus.blogspot.com/2012/05/makan-udang-bikin-tubuh-jadi-bugar.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Makan udang bikin tubuh jadi bugar! - Sabtu, 05 Mei 2012
Comments
0 Comments

Belum ada komentar untuk "Makan udang bikin tubuh jadi bugar!"

Posting Komentar