9 Fitur Baru di Windows Phone 8

9 Fitur Baru di Windows Phone 8, Fitur Baru Windows Phone 8 Pecinta gadjet yang belum tau keunggulan fitur Di Windows Phone 8, sekarang saatnya kita membongkarnya hehe. berikut artikel selengkapnya 9 Fitur Baru di Windows Phone 8

9 Fitur Baru di Windows Phone 8


9 Fitur Baru di Windows Phone 8 Microsoft telah memperkenalkan sistem operasi smartphone terbarunya, Windows Phone 8, yang akan dirilis pada akhir tahun 2012. Microsoft pun menggandeng 4 vendor sebagai mitra khusus yang siap memproduksi Windows Phone 8, yakni Nokia, Huawei, Samsung dan HTC.

Perusahaan software raksasa ini menjanjikan banyak hal yang lebih baik di Windows Phone 8, yang siap menutupi kekurangan windows Phone versi 7.

Berikut ini fitur-fitur baru yang akan datang di Windows Phone 8.

1. Mendukung prosesor multi-core

Windows Phone 8 kini membuka diri untuk menerima peranti keras (hardware) prosesor multi core. Ia akan mendukung dual-core, quad-core, dan secara teoritis juga mendukung 64-core. Microsoft juga menyiapkan agar sistem operasinya stabil dalam hal kinerja dan daya tahan baterai.

2. Mendukung tiga resolusi layar

Windows Phone 8 mendukung tiga teknologi resolusi layar, yakni WVGA (800x480 pixel), WXVGA (1280x768 pixel) dan True 720p (1280x720 pixel).

3. Browser Internet Explorer 10
Microsoft mengatakan aplikasi peramban (browser) Internet Explorer 10 (IE 10) di Windows Phone 8, kode-kodenya sangat mirip dengan IE 10 untuk komputer pribadi (PC). Hal ini membawa serta fitur keamanan yang bisa mendeteksi pencurian data online dan filter SmartScreen, yang siap memperingatkan pengguna untuk tidak mengunjungi situs berbahaya.

4. Mendukung penambahan memori eksternal MicroSD

Selama ini pengguna smartphone Windows Phone 7 selalu mengeluh karena mereka tidak dapat menambah ruang penyimpanan data. Di Windows Phone 8, smartphone akan menyediakan slot MicroSD untuk menambah kapasitas penyimpanan data 16GB, 32GB, bahkan mendukung hingga 64GB.

MicroSD akan membantu pengguna ketika ingin mentransfer data dari smartphone ke komputer pribadi.

5. Tampilan Metro baru

Windows Phone 8 mempertahankan tampilan antarmuka Metro yang khas dengan ciri kotak-kotak, seperti bentuk lantai. Namun, ada sedikit perubahan tampilan di Windows Phone 8. Pertama. tampilan kotak-kotak itu akan memenuhi seluruh layar. Kedua, tampilan kotak-kotaknya lebih kecil dan ukurannya bisa diperlebar.

6. NFC dan 'dompet mobile'

Windows Phone 8 akan mendukung Near Field Communication yang bisa menyediakan layanan dompet online sendiri, serta menawarkan pengalaman membeli suatu benda dengan smartphone.

7. Mendekatkan software Windows ke Windows Phone

Microsoft akan menggunakan satu platform untuk mendekatkan software Windows ke Windows Phone. Hal ini dilakukan agar pengembang aplikasi Windows mau membuat aplikasi untuk Windows Phone. Pengembangan sebuah aplikasi untuk Windows Phone 8 bisa dilakukan menggunakan bahasa pemrograman C / C++.

Microsoft akan berbagi banyak kode pemrograman yang digunakan di versi Windows, termasuk sistem file, network stack, model keamanan, pipa media, jaringan dan kode grafis.

8. Peta digital

Layanan peta digital Bing Maps yang sebelumnya digunakan di Windows Phone versi 7, akan diganti dengan Nokia Maps. Keputusan ini menunjukkan hubungan mesra antara Microsoft dan Nokia, karena Nokia Maps akan tetap ada pada smartphone lain di luar Nokia yang mengadopsi Windows Phone 8.

9. Dukungan penuh untuk Skype

Microsoft akan mengintegrasikan Voice Over Internet Protocol (VoIP) untuk melakukan panggilan atau menjawab panggilan dari aplikasi video call Skype.

sumber :tekno.kompas.com

sekian artikel 9 Fitur Baru di Windows Phone 8, semoga artikel 9 Fitur Baru di Windows Phone 8 ini bermanfaat. jangan lupa di like
100out of 100 based on 707777 ratings. 1 user reviews.
bila sudah selesai baca artikel ini jangan lupa untuk like ya ^_^ Terima kasih^_^
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Review Gadjet dengan judul 9 Fitur Baru di Windows Phone 8. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://koranbagus.blogspot.com/2012/06/9-fitur-baru-di-windows-phone-8.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: 9 Fitur Baru di Windows Phone 8 - Kamis, 21 Juni 2012
Comments
0 Comments

Belum ada komentar untuk "9 Fitur Baru di Windows Phone 8"

Posting Komentar