Video Bentrok FBR VS Pemuda pancasila

Video Bentrok FBR VS Pemuda Pancasila - Bentrok FBR VS Pemuda Pancasila   2 Organisasi Masyarakat di daerah Tangerang Selatan (gak jauh dari tempat tinggal saya) kembali bentrok dan ricuh dengan korban tewas 1 orang. kerusuhan seperti ini bukanlah yang pertama kalinya, sampai kapankah semua ini terus terjadi di bumi indonesia ini? belum ada yang tau. berikut artikel selengkapnya Video Bentrok FBR VS Pemuda pancasila

Video Bentrok FBR VS Pemuda pancasila

Video Bentrok Forum Betawi Rempug VS Pemuda Pancasila Pasca penyerangan rumah Karnadi, Ketua Pemuda Pancasila (PP) Kota Tangerang, oleh ratusan orang berpakaian hitam, Rabu 27 Juni 2012 kemarin, Polres Tangerang Kota kini memperketat pengamanan.

Pengetatan pengamanan bukan hanya akan dilakukan di dalam kota saja, akan tetapi juga perbatasan, seperti perbatasan Kota Tangerang dengan Jakarta, Kota Tangerang dengan Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang dengan Kota Tangerang Selatan.



"Kami akan berkordinasi dengan polsek-polsek yang ada di perbatasan, agar dapat cepat berkordinasi apabila memang ada hal yang perlu ditanggulangi," kata Kepala Satuan Reskrim Polres Tangerang Kota, Ajun Komisaris Besar Polisi Suhariyanto, Kamis 28 Juni 2012.

Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya belum mau menyimpulkan pelaku penyerangan dari kelompok mana.

"Karena kami masih lakukan penyelidikan. Yang pasti pasca peristiwa kemarin yang merembet ke beberapa daerah di Tangerang, Polres akan merperketat pengamanan," tegasnya.

Akibat aksi penyerangan tersebut, rumah Karnadi hancur dilempari batu dan molotov. Tak hanya itu, dua mobil dan satu sepeda motor wakil ketua DPRD Kota Tangerang itu juga hangus dibakar.

Disinyalir, peristiwa perusakan rumah Karnadi merupakan aksi balasan dari ormas Front Betawi Rempug (FBR).

Pasalnya, pada Rabu dini hari, 27 Juni 2012, sekelompok pemuda menyerang secara membabi-buta Gardu 287 milik FBR di kawasan Pondok Betung, Tangerang Selatan, yang berada di belakang ruko Sabar Ganda Asri.

Dalam kejadian ini, Ketua FBR Gardu 287, Muhidin alias Picuk, tewas dengan sejumlah luka bacokan.

Pemakaman jasad Muhidin alias Picuk dilakukan siang harinya di TPU Pondok Betung, Tangerang Selatan. Sebelum dimakamkan, jenazah disalatkan di Masjid Jami Baiturahim, dipimpin langsung Ketua Umum FBR KH Luthfi Hakim MA.

Sekitar 500 anggota FBR dari berbagai gardu di Jabodetabek ikut mengiringi pemakaman. Mereka terlihat mengenakan pakaian serba hitam dan mengendarai sepeda motor. Sekitar 20 polisi berjaga-jaga di sekitar lokasi.

Setelah pemakaman, ratusan anggota FBR itu turun ke jalan, melakukan sweeping. Mereka berusaha mencari pelaku pembunuhan Ketua Gardu 287 itu.

Mereka berkeliling mulai dari kawasan Ciputat, Pamulang, Bintaro, hingga Serpong, Tangerang. Beberapa di antaranya terlihat membawa senjata tajam, balok dan kayu. Petugas Polsek Ciputat langsung melakukan pengawalan.

Di kawasan Pamulang, massa FBR sempat merusak posko milik ormas Pemuda Pancasila dan berusaha membakar posko tersebut. Aksi ini berhasil dicegah polisi.

Hingga akhirnya mereka mendatangi rumah Karnadi dan merusaknya


sumber : vivanews.com

100out of 100 based on 999998 ratings. 1 user reviews.
bila sudah selesai baca artikel ini jangan lupa untuk like ya ^_^ Terima kasih^_^
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Info dengan judul Video Bentrok FBR VS Pemuda pancasila. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://koranbagus.blogspot.com/2012/06/video-bentrok-fbr-vs-pemuda-pancasila.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Video Bentrok FBR VS Pemuda pancasila - Kamis, 28 Juni 2012
Comments
1 Comments

1 Komentar untuk "Video Bentrok FBR VS Pemuda pancasila"