Hasil Pertandingan Indonesia VS Malaysia 9 September 2012

Hasil Pertandingan Indonesia VS Malaysia 9 September 2012Hasil Pertandingan Timnas U@2 VS Malaysia 9 September 2012 - Sepertinya kekalahan Timnas memang sudah menjadi langganan dalam laga pertandingan Indonesia VS MalaysiaTimnas U-22 Indonesia berhasil di tekuk Timnas Malaysia di ajang SCTV Cup yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (9/9/2012) malam WIB.

Pelatih Aji Santoso mengusung formasi 4-4-2 di laga ini. Duet Agung Supriyanto dan Hendra Bayaw menjadi andalan di lini depan untuk membongkar pertahanan Malaysia.


Sementara, tim 'Harimau Malaya' menggunakan skema 4-4-2. Syahrul Azwari dan Hazwan Bakri diandalkan di lini depan untuk menjebol jala Aji Saka.



Indonesia langsung tampil dominan sejak peluit pertandingan dimulai. Pola umpan-umpan pendek cepat menjadi andalan Timnas membongkar pertahanan ketat Malaysia. Sayang, kerjasama para pemain beberapa kali kurang padu, sehingga peluang terbuang sia-sia.



Hendra Bayauw Cs juga tak mengalami kesulitan menguasai pertandingan, namun masalah muncul setelah mendekati kotak penalti. Skuad 'Garuda Muda' kesulitan mencari celah di lini pertahanan 'Harimau Muda'.



Adapun, Malaysia bermain rapat dan sesekali melancarkan serangan dengan mengandalkan counter attack.



Peluang terbaik Indonesia hadir di menit ke-20. Berawal dari sebuah kemelut di depan gawang Malaysia, Bayaw yang tak terkawal melepas tembakan voli. Namun, arahnya masih melebar.



Asyik menyerang, lini pertahanan Indonesia lengah. Gol tercipta pada menit ke-43 lewat tendangan Thamil Arasu dari luar kotak penalti.



Gol bermula dari kemelut akibat tusukan pemain Malaysia ke kotak penalti. Bola berhasil direbut bek Indonesia, namun terlalu lemah saat berusaha membuangnya dari daerah berbahaya. Thamil menyerobot bola dan menghunjamkannya ke sudut kiri atas gawang Aji Saka, 0-1 untuk Malaysia U-22.



Malaysia kembali memiliki peluang berbahaya di masa injury time babak pertama. Aji Saka keluar dari sarangnya untuk menghalu bola.



Namun, halauannya kurang sempurna dan jatuh di kaki pemain Malaysia. Beruntung, kapten Fastabiqul Khoirot masih mampu menyelamatkan gawang Indonesia melalui tandukannya.



Hingga babak pertama usai, Malaysia sementara unggul satu gol.



Indonesia tampil sedikit ceroboh di menit awal babak kedua. Tercatat, dua peluang berbahaya dimiliki Malaysia dalam interval tujuh menit awal babak kedua. Beruntung, Aji Saka tampil gemilang di bawah mistar gawang.
Namun skuad ‘Garuda Muda’ juga mendapat sejumlah kesempatan, seperti pada menit ke-49. Tendangan Nico Malau dari luar kotak penalti. Laju bola masih lemah dan mudah dijinakkan kiper lawan.
Pada menit ke-55, Agung nyaris membobol gawang Malaysia. Umpan silang matang terukur dilepas Hendra ke tengah kotak penalti, namun Agung, yang berdiri tak terkawal, terlambat sepersekian detik untuk menyambut bola. Kedudukan masih tetap 0-1 untuk Malaysia.
Sementara peluang Hendra Bayaw lewat tendangannya dari dalam kotak penalti pada menit ke-63 masih berakhir di samping kanan gawang lawan.
Memasuki 15 menit akhir, Malaysia tampak mengubah strategi. Penyerang Thamil Arasu diinstruksikan bermain lebih ke belakang, sementara bek dan gelandang ‘Harimau Muda’ bertahan lebih dalam.
Indonesia kembali memiliki peluang di menit ke-79. Tembakan bebas Fastabiqul Khoirot masih tinggi di atas mistar gawang Malaysia.
Hingga pertandingan berakhir, keunggulan satu gola Malaysia tak berubah. Ini merupakan kekalahan kedua Timnas U-22 Indonesia dari Malaysia.
Sebelumnya, 'Garuda Muda' dicukur enam gol tanpa balas dalam laga persahabatan pada 27 Juli 2012 lalu.[yob]
Susunan Pemain:
Indonesia U-22: Aji Saka; Hendri Aprilianto, Fasta Biqul, Agus Nova, Syaiful Indra; Syahroni (Dio Permana 90'), Rasyid Akbar, Hendra Bayaw, Yoseph (Kim Kurniawan 64'); Riyanto (Abdul Rahman 34'), Agung S.Pelatih: Aji Santoso.
Malaysia U-22: Reuben Thayaparan; Nik Moho Shahrul Azim, Saarvindran, Sahrul Mohd Saad, Nazirul Naim (Mohd Aminudin 90'); Saarvindran, Mohd Irfan Fazail, Wan Zaharul Nizam (Azzizan Nordin 87') Saiful Ridjuan (Mohd Ferris Danial 52'); Thamil Arasu, Ahmad Nazwan. Pelatih:Ong Kim Swee.
inilah.com

100out of 100 based on 999999 ratings. 1 user reviews.
bila sudah selesai baca artikel ini jangan lupa untuk like ya ^_^ Terima kasih^_^
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Info dengan judul Hasil Pertandingan Indonesia VS Malaysia 9 September 2012. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://koranbagus.blogspot.com/2012/09/hasil-pertandingan-indonesia-vs.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Hasil Pertandingan Indonesia VS Malaysia 9 September 2012 - Minggu, 09 September 2012
Comments
0 Comments

Belum ada komentar untuk "Hasil Pertandingan Indonesia VS Malaysia 9 September 2012"

Posting Komentar