Manfaat Makan Petai Bikin Pintar

Manfaat Makan Petai Bikin Pintar | Manfaat Makan Petai info bagus kali ini menyibak seputar hal kesehatan yaitu PETAI, hayo siapa yang suka dengan yang satu ini ??? gak perlu malu, di balik baunya yang khas,, alias bau surga hehehe, ternya PETAI bisa membuat otak menjadi pintar, dan tidak hanya itu petai memiliki manfaat lainya, berikut selengkapnya Manfaat Makan Petai.

Manfaat Makan Petai Bikin Pintar
Manfaat Makan Petai Bikin Pintar


Nutrisi dalam 100 gram petai
(Sumber: hubpages)
Air71 gram
Karbohidrat11 gram
Protein8 gram
Lemak8 gram
Kalsium76 miligram
Fosfor83 miligram
Zat Besi2 miligram
Vitamin A724 IU
Vitamin B10,1 miligram
Vitamin B20,01 miligram
Niacon1 miligram
Vitamin C6 miligram
Membuat Pintar
Tingginya potasium pada petai bisa membuat otak bekerja lebih baik. Sebuah penelitian yang dilakukan pada siswa di Twickenham menunjukkan bahwa mereka bisa mengerjakan soal ujian lebih baik. Para siswa juga lebih berkonsentrasi saat ujian. Efek tersebut didapat setelah makan petai saat sarapan dan makan siang, juga sebagai camilan.

Anemia
Zat besi yang terkandung dalam petai dapat merangsang pembentukan sel darah merah. Mereka yang sering mengalami anemia dapat mengonsumsi petai sebagai obat alami.

Tekanan Darah Tinggi
Kandungan potasium dan kalsium yang terdapat dalam petai mampu menjaga tekanan darah dan mencegah terjadinya tekanan darah tinggi.

Premenstrual Syndrome (PMS)
Sering emosi atau nyeri di bagian tubuh tertentu sebelum dan saat datang bulan? Makan petai bisa menjadi obatnya. Vitamin B6 dalam petai akan membantu menjaga kadar gula dalam darah dan menjaga mood Anda tetap baik.

Depresi
Orang yang mengalami depresi dapat terbantu dengan makan petai. Petai mengandung salah satu asam amino esensial bernama tryptophan yang dapat meningkatkan hormon serotonin dalam orang. Hormon tersebut dapat mengatur suasana hati seseorang.

Mencegah Kegemukan
Makan petai dapat membuat seseorang merasa kenyang lebih lama. Hubpagesmemberi saran agar seseorang membuat milkshake petai yang ditambah madu. Bila kenyang lebih lama, maka seseorang akan terhindar dari ngemil atau makan saat sedang bosan.

Pencernaan Sehat
Serat yang terkandung dalam petai dapat membantu melancarkan proses pencernaan makanan. Usus menjadi lebih sehat dan terhindar dari sembelit.

Diabetes
Mereka yang terkena diabetes dan memasukkan petai dalam menu sehari-hari memiliki kadar gula darah yang lebih rendah.

Stroke
Walaupun bau dan dianggap makanan kampung, petai terbukti dapat melindungi seseorang dari kematian akibat stroke. Sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam The New England Journal Of Medicinemenyebutkan bahwa mereka yang makan petai dapat menurunkan risiko kematian akibat stroke sebanyak 40 persen.


vemale.com


100out of 100 based on 999999 ratings. 1 user reviews.
bila sudah selesai baca artikel ini jangan lupa untuk like ya ^_^ Terima kasih^_^
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Manfaat Makan Petai Bikin Pintar. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://koranbagus.blogspot.com/2012/09/manfaat-makan-petai-bikin-pintar.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Manfaat Makan Petai Bikin Pintar - Jumat, 07 September 2012
Comments
0 Comments

Belum ada komentar untuk "Manfaat Makan Petai Bikin Pintar"

Posting Komentar