Khasiat Dan Manfaat Buah Rambutan

Khasiat Dan Manfaat Buah Rambutan | Manfaat Penting Buah Rambutan  - Siapa yang ga tau dengan buah ini?? buah yang biasanya berwarna merah saat masak, dan memiliki rambut di tepi kulitnya, tumbuh dimana saja, dan ternayata buah ini memiliki manfaat yang penting lho bagi kesehatan. selengkapnya Khasiat Dan Manfaat Buah Rambutan

Khasiat Dan Manfaat Buah Rambutan

Khasiat Dan Manfaat Buah Rambutan

Diet

Setiap 100 gram rambutan mengandung 84 kalori. Jika Anda mengikuti program diet 2.000 kalori, rambutan telah menyumbangkan 4,2 persen kalori harian yang Anda butuhkan. Jumlah kalor yang dibutuhkan oleh tubuh bervariasi karena tergantung pada berat badan, gaya hidup, jenis kelamin, dan usia.

Makronutrien

Rambutan dikenal sebagai buah yang sangat rendah lemak. Sebagian besar kalori yang dimiliki oleh rambutan berasal dari karbohidrat. Institute of Medicine merekomendasikan 130 gram rambutan untuk konsumsi harian Anda.

Khasiat Dan Manfaat Buah Rambutan



Vitamin

Setiap 100 gram rambutan mengandung sekitar 40 persen dari asupan harian vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, daging rambutan juga mengandung sekitar 1 persen niacin atau biasa dikenal sebagai vitamin B3.

Mineral

Rambutan sangat kaya akan zat besi, yang dibutuhkan untuk mengontrol kadar oksigen dalam tubuh. Zat besi membantu mencegah kelelahan dan pusing yang disebabkan oleh anemia. Selain itu, daging rambutan juga memenuhi 4,3 persen kebutuhan fosfor harian tubuh. Fosfor membantu menyaring limbah di ginjal, serta diperlukan untuk pertumbuhan, pemeliharaan, dan perbaikan semua jaringan dan sel.

Obat herbal

Selain manfaat gizi, rambutan juga memiliki kegunaan herbal, seperti membunuh parasit usus dan mengurangi gejala diare. Bahkan, sebagian orang juga menggunakannya sebagai obat demam.

Selain rasanya yang manis, rambutan punya banyak manfaat yang baik untuk kesehatan. Ayo siapa yang suka makan rambutan?

100out of 100 based on 999999 ratings. 1 user reviews.
bila sudah selesai baca artikel ini jangan lupa untuk like ya ^_^ Terima kasih^_^
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Manfaat Buah dengan judul Khasiat Dan Manfaat Buah Rambutan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://koranbagus.blogspot.com/2012/11/khasiat-dan-manfaat-buah-rambutan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Khasiat Dan Manfaat Buah Rambutan - Senin, 05 November 2012
Comments
1 Comments

1 Komentar untuk "Khasiat Dan Manfaat Buah Rambutan"