Buruh Minta Gaji Rp3,5 Jt/Bulan

Empat kado untuk menaikkan kesejahteraan buruh yang akan diberikan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dinilai tidak akan banyak berpengaruh. Buruh menuntut kenaikan gaji minimum Rp3,5 juta per bulannya.

"Kado itu tidak berpengaruh. Karena enggak semua buruh akan mendapatkannya. Kami hanya minta gaji buruh minimal Rp3,5 juta per bulan. Itu saja sudah cukup," ujar ketua Federasi Serikat Buruh Indonesia Obon Tabroni ketika dihubungi Okezone, Selasa (1/5/2012).


Dalam memperingati hari buruh internasional 1 Mei, atau May day, para buruh menggelar aksi di berbagai titik untuk meminta sistem outsourcing dihapus, undang-undang BPJS segera direalisasikan, 1 Mei dijadikan hari libur nasional, dan mencabut permenakertrans nomor 17 tentang kebutuhan hidup.

Sebagai informasi, pemerintah tengah mengkaji empat kebijakan untuk memperbaiki kesejahteraan buruh. Pertama, penghasilan tidak kena pajak (batasannya naik) dari Rp1,3 juta menjadi Rp2 juta.

Kedua, pembangunan rumah sakit untuk para buruh. Ketiga, transportasi murah bagi buruh untuk kawasan industri, dan keempat adalah pembangunan rumah murah untuk buruh.

"Enggak semua orang mendapatkan 'kado' itu, karena itulah kita tersebar diberbagai titik (Bundaran HI, Istana Presiden, Gelora Bung Karno dan rencananya akan ke depan gedung DPR-RI), kita akan tetap menuntut hak kita sebagai buruh,” ungkap Obon.

economy.okezone.com
bila sudah selesai baca artikel ini jangan lupa untuk like ya ^_^ Terima kasih^_^
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Info dengan judul Buruh Minta Gaji Rp3,5 Jt/Bulan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://koranbagus.blogspot.com/2012/05/buruh-minta-gaji-rp35-jtbulan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Buruh Minta Gaji Rp3,5 Jt/Bulan - Selasa, 01 Mei 2012
Comments
0 Comments

Belum ada komentar untuk "Buruh Minta Gaji Rp3,5 Jt/Bulan"

Posting Komentar