Spesifikasi Dan Harga HTC One X

Spesifikasi Dan Harga HTC One X, Spesifikasi Dan Harga HTC One X lagi cari info tentang Spesifikasi Dan Harga HTC One X, disini tempatnya mari kita kupas habis Spesifikasi Dan Harga HTC One X disini. berikut artikel selengkapnya Spesifikasi Dan Harga HTC One X.

Spesifikasi Dan Harga HTC One X


Saat pertama kali diperkenalkan di Mobile World Congress di Barcelona, beberapa waktu lalu, HTC One X berhasil menarik perhatian. Perhatian utama, tentu saja prosesor quad core yang digunakan HTC di HTC One X. HTC One X menjadi perintis penggunaan prosesor quad core untuk perangkat smartphone.

Hal menarik lain dari HTC One X adalah fitur kamera. Tidak hanya mengandalkan kamera 8 MP, kamera ini juga dilengkapi dengan teknologi Image Sense dan wide aperture F2.0. Berbagai fitur unik lain juga hadir di kamera One X.

Keunggulan lain yang ada di HTC One X adalah fitur Beats Audio. Ini adalah sistem tata suara yang dikembangkan oleh perusahaan milik rapper terkenal Dr Dre, Beats Electronics. Dengan keunggulan kamera dan audio, HTC pun memiliki tagline "Amazing camera, Authentic sound" untuk HTC One X.

Tapi tak hanya kamera dan suara, sebab daya tahan HTC One X pun terbilang sangat mengagumkan. Saat HTC One X diluncurkan secara resmi di Singapura, HTC memperlihatkan daya tahan One X yang tak mudah rusak dan tak mudah retak. Adapun rahasia dari daya tahan One X adalah bahan polycarbonate yang digunakan.

Tapi seperti apa performa smartphone berbasis Android 4.0 ini? Berikut paparannya:

Desain dan Layar
HTC One X hadir dalam desain unibody atau body yang menyatu, tanpa celah dan tanpa sekrup. Bahannya terbuat dari bahan polycarbonate yang menjadikan daya tahannya mengagumkan.

Meski memiliki layar yang besar 4,7 inch, tapi One X terasa nyaman saat digenggam dan tidak terasa licin. Desain unibody menyebabkan baterai terpasang menyatu, dan tidak ada slot baterai dan slot microSD. Hanya ada slot kecil untuk kartu micro-SIM, yang juga tidak terlihat menonjol.  

Di bagian muka tidak terlihat tombol apapun. Hanya terdapat tiga tombol sentuh, yaitu tombol back, home, dan multi tasking. Sedangkan di bagian atas terlihat speaker yang menyebabkan suara terdengar jelas saat melakukan panggilan telepon.

Adapun di sisi atas terdapat tombol tenaga, lubang headphone 3,5 mm, dan slot microSIM. Sedangkan konektivitas micro USB diletakkan di sisi kanan, serta pengatur volume di sisi kiri.

Untuk layar, HTC menggunakan layar 4,7 inch Super IPS LCD2, dengan kaca Gorilla Glass. Display HTC One X memiliki resolusi 720 x 1280 pixel dengan kerapatan 312 pixel per inch. Ini menyebabkan tampilan gambar di HTC One terlihat jelas dan tajam.

User Interface
Untuk tampilan antar-muka atau user interface, HTC setia untuk tidak mengikuti tampilan bawaan Android ICS. HTC tetap menggunakan HTC Sense UI versi 4.0.

Secara default, One X memiliki lima ikon di bagian bawah, yaitu call, email, menu, message, dan camera. HTC sengaja memasang shortcut kamera di depan, sebab penggunanya bisa langsung menggunakan untuk foto secara cepat, yaitu sekitar 1 detik.

HTC One X juga dilengkapi dengan sejumlah widget yang terpasang. Antara lain agenda, message, HTC Hub (calendar and weather), google search, dan contact. Seperti halnya perangkat Android lain, tampilan antarmuka di HTC One X pun bisa dikustomisasi. Anda juga bisa menggunakan aplikasi seperti Go Launcher untuk mengubah tampilan.

Sistem operasi Ice Cream Sandwich yang digunakan HTC One X juga menyebabkan pengguna untuk dengan mudah melakukan multi-tasking. Jika sedang membuka suatu app, Anda pun bisa membuka app lain tanpa harus terlebih dulu menutupnya, dan hanya dengan menekan tombol multi-tasking untuk memilih app yang akan dibuka.

Performa dan Kinerja


Kekuatan HTC One X tentu berkat prosesor quadcore 1,5 GHz dari Nvidia Tegra 3 yang digunakan. Ini menjadikan performa One X terbilang superior di kelas smartphone. Apalagi One X juga menggunakan RAM 1 GB dan GPU ULP GeForce, yang menjadikan performa grafis mumpuni, apalagi berpadu dengan teknologi Sense 4 dari HTC.

Jelas ini menjadikan HTC One X berjalan cepat dalam proses data. Tidak ada masalah berarti saat menjalankan aplikasi yang terbilang berat dan membutuhkan perangkat grafis yang baik. Saat streaming video, gambar yang dihasilkan pun berjalan lancar.

Dalam uji benchmark dengan aplikasi Quadrant Standard, One X mencapai angka 3776, dengan penjabaran CPU 9515, memori 2475, I/O 3576, 2D 971 dan 3D 2341. Dari uji coba yang pernah dilakukan VIVAnews, angka ini melebihi Samsung Galaxy Note, yang selama ini memiliki angka tertinggi dari uji benchmark smartphone yang pernah dilakukan VIVAnews.

Spesifikasi Dan Harga HTC One X

Tapi spesifikasi yang besar ini tidak otomatis menyedot baterai. Sebab, HTC menggunakan tambahan "core kelima", yaitu battery-saving core. Dalam penggunaan normal, baterai Li-Po 1800 mAh yang digunakan bisa bertahan sehari-semalam.

Untuk jaringan, sayangnya One X tidak bisa berjalan di jaringan LTE. Namun ini tentu tidak begitu dipedulikan, mengingat belum adanya jaringan LTE yang terpasang secara komersial di Indonesia.

Sedangkan untuk konektivitas, One X dilengkapi dengan Near Field Communication, Wi-Fi, port micro-USB, DLNA, bluetooth 4.0.

HTC melengkapi HTC One X dengan penyimpanan internal 32 GB. Ini sebenarnya cukup besar untuk penggunaan normal. Tapi jika itu masih kurang, HTC tawarkan penyimpanan awan melalui Dropbox dengan kapasitas hingga 25 GB yang digratiskan untuk 2 tahun.

Kamera


Sesuai tagline "Amazing camera", hasil foto di seri One X memang mengagumkan. Dengan resolusi 8 MP dan wide aperture F 2.0, hasil foto HTC One X memiliki kualitas terbaik dari foto yang dihasilkan ponsel.

Teknologi SmartFlash yang digunakan menjadikan jepretan One X memiliki hasil bagus di lokasi dengan sedikit cahaya, baik itu indoor atau malam hari.

Tak hanya itu, dengan Enhanced High Dynamic Range (HDR), hasil jepretan One X pun berkualitas lebih baik dari kamera ponsel lain saat menghadapi obyek yang melawan matahari atau backlight.

Hasil foto yang diambil dari kamera di HTC One X Hasil foto yang diambil dari kamera di HTC One X
 
Tapi jika diperhatikan secara seksama, efek noise atau grain terlihat jelas di hasil jepretan foto yang menggunakan One X.

Beats Audio
Fitur suara ini dikembangkan oleh Beats, perusahaan yang didirikan Dr Dre. Sebagai musisi, tentu Dr Dre memiliki sensitifitas suara yang baik. Tak heran jika Beats Audio yang digunakan One X menjadikan suara terdengar jelas dan tidak pecah.

HTC Car


Fitur ini didesain untuk pengguna saat menggunakan ponsel ini di dalam mobil. Sejumlah ikon dibuat besar, sehingga mudah untuk disentuh meski pengguna dalam posisi mengemudi.

Sejumlah ikon yang ada di fitur ini pun memiliki fungsi masing-masing. "Phone" berfungsi untuk mempermudah panggilan telepon. Sedangkan "Music" untuk mendengarkan musik.

"HTC Locations" akan membantu pengemudi untuk menjadi direktori arah. Sedangkan "Internet Radio" berfungsi untuk mendengarkan radio, dari streaming internet.  

Harga:  Rp 6.300.000

Spesifikasi:

Jaringan:
GSM 850/900/1800/1900 (2G), HSDPA 850/900/1700/1900/2100 (3G)

Dimensi:
134,4 x 69,9 x 8,9 mm / 130 gram

Layar:
4,7 inch, Super IPS LCD2, 720 x 1280 p.

Memori:
32GB (internal), tanpa slot eksternal / RAM 1 GB

Konektivitas:
NFC, Wi-Fi, Bluetooth v4.0 with A2DP, microUSB v2.0.

Kamera:
8 MP, 3264 x 2448 pixel, autofocus, LED flash (utama) | 1,3 MP, 720p (sekunder) | Video Record 720p@30fps

OS:
Android OS, v4.0.3 (Ice Cream Sandwich)

Prosesor:
Nvidia Tegra 3 Quad-core 1.5 GHz | GPU ULP GeForce | Sensors Accelerometer, gyro, proximity, compass

Browser: HTML, Adobe Flash
Fitur: via Java MIDP emulator | MicroSIM card support only | Beats Audio | Active noise cancellation with dedicated mic - TV-out (via MHL A/V link) | SNS integration | Google Search, Maps, Gmail, YouTube, Calendar, Google Talk - Document viewer-editor | Voice memo/dial/commands | Predictive text input

Baterai:
Standard battery, Li-Po 1800 mAh.
(ren) vivanews.com

baca juga

sekian artikel Spesifikasi Dan Harga HTC One X, semoga barmanfaat dan jangan lupa di like ya
bila sudah selesai baca artikel ini jangan lupa untuk like ya ^_^ Terima kasih^_^
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Info / Review Gadjet dengan judul Spesifikasi Dan Harga HTC One X. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://koranbagus.blogspot.com/2012/06/spesifikasi-dan-harga-htc-one-x.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Spesifikasi Dan Harga HTC One X - Jumat, 08 Juni 2012
Comments
0 Comments

Belum ada komentar untuk "Spesifikasi Dan Harga HTC One X"

Posting Komentar