Orang Betawi keluar dari Betawi jika tidak memilih orang Betawi

Orang Betawi keluar dari Betawi jika tidak memilih orang Betawi | Foke-Nara dilaporkan ke Komnas HAM -  Tim Advokasi Jakarta Baru (TAJB) mendampingi beberapa perwakilan warga masyarakat Betawi yang akan meminta perlindungan ke Komnas HAM. Mereka khawatir diusir dari DKI Jakarta atau setidaknya mendapatkan perlakuan diskriminatif jika memilih Jokowi-Ahok dalam putaran kedua Pilgub DKI 20 September mendatang.

Orang Betawi keluar dari Betawi jika tidak memilih orang Betawi
"Kami datang ke Komnas HAM terkait pernyataan Nachrowi Ramli yang meminta orang Betawi keluar dari Betawi jika tidak memilih orang Betawi," kata Ketua TAJB, Habiburokhman, kepada wartawan di Komnas HAM, Kamis (13/9).

Kepada Komnas HAM, Habiburokhman mengatakan, pihaknya juga melaporkan pernyataan Foke bahwa ia akan mencabut KTP orang Betawi jika tidak memilih dirinya.

Menurut Habiburokhman, pernyataan Foke-Nara jelas sangat tendensius, bahkan bernada intimidatif terhadap warga DKI yang tidak mendukung mereka dalam Pilgub putaran kedua nanti.

"Ucapan tersebut tak hanya menabrak rambu-rambu Pemilukada, tapi juga melanggar HAM yaitu hak untuk memilih dan memiliki keyakinan politik sebagaimana diatur dalam pasal 23 ayat (1) nomor 39 tahun 1999 tentang HAM," ujarnya.

Habiburokhman berharap Komnas HAM dapat menyikapi permasalahan ini dengan cermat dan responsif. Baik Nachrowi Ramli maupun Fauzi Bowo, kata dia, harus dipanggil untuk menjelaskan apa maksud ucapan mereka.

Sebelumnya, Nachrowi Ramli dalam acara Lebaran Betawi Senin (10/9) mengucapkan, "Saya ingatkan pada kaum Betawi, tidak ada pilihan lain selain satu untuk semua. Pada tanggal 20 September, silakan keluar dari Betawi jika tak pilih orang Betawi".

Dalam kesempatan yang sama, Foke juga melontarkan kata-kata bernada sejenis. "Saya pikir semua orang Betawi kompaklah kali ini, masa kagak kompak lagi. Bener gak, tapi kalau masih ada juga yang nekad ya gak pape, lu kasih tau aja ama saya entar saya cabut KTP-nye," ujar Foke.
merdeka.com


100out of 100 based on 999999 ratings. 1 user reviews.
bila sudah selesai baca artikel ini jangan lupa untuk like ya ^_^ Terima kasih^_^
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Info dengan judul Orang Betawi keluar dari Betawi jika tidak memilih orang Betawi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://koranbagus.blogspot.com/2012/09/orang-betawi-keluar-dari-betawi-jika.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Orang Betawi keluar dari Betawi jika tidak memilih orang Betawi - Kamis, 13 September 2012
Comments
0 Comments

Belum ada komentar untuk "Orang Betawi keluar dari Betawi jika tidak memilih orang Betawi"

Posting Komentar