Uztad Jaya Komara Koperasi langit Biru Meninggal Di tahanan

Uztad Jaya Komara Koperasi langit Biru Meninggal Di tahanan | Uztad Jaya Komara Meninggal Di tahanan - ini dia nih berita yang sangat hot di kalangan pebisnis sebelumnya yang mau tau siapakah uztad jaya komara silahkan baca 2 artikel berikut [Investasi Daging Koperasi Langit Biru PENIPUAN (scam)] dan [Polisi Buru Ustad Jaya Komara] Setelah sempat buron beberapa lama, Jaya Komara, bos Koperasi Langit Biru akhirnya ditangkap. Ia disergap polisi setelah berbuka puasa di Hotel Khalsa Indah, Purwakarta, Jawa Barat, Kamis, 26 Juli 2012.


Jaya Komara diburu polisi lantaran menggelapkan dana milik 12 ribu nasabah Koperasi Langit Biru, yang jumlahnya mencapai Rp6 triliun. Lalu siapa lelaki yang biasa disapa Ustad Jaya itu?

Dia adalah pemimpin Koperasi Langit Biru atau PT Transindo Jaya Komara yang didirikan dengan akte notaris H Feby Rubein Hidayat, sejak tahun 2011. Perusahaan itu khusus bergerak untuk mengelola daging sapi dengan puluhan suplayer peternakan, pemotongan dan pendistribusian daging sapi.

Berpenampilan sederhana, Ustad Jaya memiliki visi misi untuk kesejahteraan masyarakat khususnya umat Islam. Dimulai dengan arisan daging yang kemudian dibagikan setiap hari raya.

Dengan pemikiran untuk memberi kesejahteraan itu, Jaya kemudian mengembangkan usahanya dengan melibatkan masyarakat yang lebih luas dengan mendirikan PT Transindo Jaya Komara atau Koperasi Langit Biru.

Tapi tidak dengan mudah hingga mampu mendirikan perusahaan sendiri. Ustad Jaya pernah berkerja lama di perusahaan multi level marketing (MLM). Sebelumnya,

Ia juga pernah bekerja dengan berbagai profesi. Termasuk bekerja di sebuah perusahaan di kawasan Jakarta Utara, sebelum mendirikan Koperasi Langit Biru. Bahkan, Haji Jaya juga pernah berjulan kerupuk. Melalui pengajian, Jaya Komara mencari nasabahnya. Dengan iming-iming mendapatkan bunga 17-30 persen, banyak warga yang terjerat.

Dua paket investasi ditawarkan. Paket kecil bernilai ratusan ribu rupiah atau yang setara dengan harga 5 kilogram daging, atau paket besar dengan nilai hingga puluhan juta yang sama dengan ratusan kilogram daging.

Tidak tanggung-tanggung, untuk investasi paket kecil, akan ada keuntungan Rp10 ribu setiap hari. Meski hanya mendapat seribu rupiah, tapi keuntungan ini akan diterima nasabah selama duit mereka tidak ditarik.

Kemudian untuk investasi paket besar masih harus dibagi lagi dalam dua pilihan, yakni investasi non-Bonus seperti Kredit Sepeda Motor (BKSM) dengan bonus mencapai Rp1,5 juta per bulan. Bahkan pada bulan sepuluh, investor akan mendapat bonus Rp12 juta, dan setelah dua tahun akan ada keuntungan mencapai Rp30 juta.

Dalam waktu cepat, 12 ribu lebih nasabah terkumpul. Total uang yang dikelola diperkirakan mencapai Rp6 triliun. Jaya Komara dalam setiap pertemuannya menyampaikan bahwa investasi ini akan diputarkan untuk menjalankan bisnis di daerah Tulungagung, Jawa Timur.

Tapi bisnis itu tidak menghasilakan dan Koperasi Langit Biru harus gali lubang-tutup lubang untuk membayar bonus bagi investor lamanya. Sejak Januari 2012, bonus itu mulai mandek dan banyak yang mengadukan ke Polres Tangerang Kabupaten.

Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat, Brigadir Jenderal Boy Rafli Amar, bahwa Dinas Perkoperasian dan Satgas Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan telah memperingatkan Jaya Komara, tapi hal itu tidak diindahkannya.

Kasus ini kemudian menyeret Jaya Komara sebagai pimpinan perusahaan. Nasabah yang marah bahkan merusak dan menjarah seluruh barang yang ada di koperasi itu. Karena takut menjadi sasaran amuk masa, Ustad Jaya kemudian melarikan diri.

Setelah dilakukan pengejaran, Jaya Komara ditangkap bersama istri muda dan anaknya di Purwakarta, Jawa Barat. Polisi menggeledah kamar nomor 4 tempat Ustad Jaya menginap. Petugas polisi menyita tas ransel berisi uang, 2 unit telepon genggam dan barang bawaan ketiganya.

Kini, setelah kematian Jaya Komara, polisi memastikan untuk terus menyelidiki kasus ini, sebab beberapa keterangan dari Jaya Komara sendiri sudah dicatat oleh penyidik.

Istri Jaya Komara dan sejumlah orang dekat yang ikut dalam menjalankan bisnis ini akan mempertanggungjawabkannya. Dalam perkembangan terakhir, istri Jaya Komara sedang dibawa penyidik ke Kuningan, Jawa Barat, untuk menangkap pelaku lainnya.

viva.co.id

100out of 100 based on 999999 ratings. 1 user reviews.
bila sudah selesai baca artikel ini jangan lupa untuk like ya ^_^ Terima kasih^_^
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Koperasi Langit Biru dengan judul Uztad Jaya Komara Koperasi langit Biru Meninggal Di tahanan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://koranbagus.blogspot.com/2012/09/uztad-jaya-komara-koperasi-langit-biru.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Uztad Jaya Komara Koperasi langit Biru Meninggal Di tahanan - Kamis, 13 September 2012
Comments
0 Comments

Belum ada komentar untuk "Uztad Jaya Komara Koperasi langit Biru Meninggal Di tahanan"

Posting Komentar