Menu Sehat untuk Ibu Hamil

Masa kehamilan selalu dinantikan para bunda. Mereka selalu ingin memberikan yang istimewa atau yang terbaik  untuk calon buah hatinya yang akan hadir.

Sayangnya sampai sekarang belum ada kesadaran dari ibu hamil tentang makanan yang dikonsumsi bunda saat hamil menjadi sumber gizi maupun nutrisi bagi janin.

Berdasarkan survey yang dilakukan tahun 2011, diperoleh fakta bahwa enam dari 10 bunda hamil mengalami kekurangan gizi mikro dan protein.

Jika tidak kebutuhan tidak terpenuhi sangat  berpontensi atau rentan  membuat janin terganggu dalam pertumbuhan, terganggu proses melahirkan dan kesehatan bunda yang terganggu.

Pada dasarnya  bumil memerlukan asupan yang lengkap mulai dari energi, protein asam folat dan zat besi yang bersumber dari makanan yang dikonsumsinya.

Pemenuhan kebutuhan energi yakni makanan pokok dan selingan  sebesar 2100 kkalori per hari. Protein yang berasal dari protein hewani dan nabati dari makanan  67 gram per hari, asam folat yang berasal dari sayur dan buah yang besarnya 600 mcg per hari dan zat besi yang berasal dari sayuran 35 mg per hari.

Tentunya bumil mengalami kesulitan untuk menentukan besaran angka-angka di atas
bila sudah selesai baca artikel ini jangan lupa untuk like ya ^_^ Terima kasih^_^
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Menu Sehat untuk Ibu Hamil. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://koranbagus.blogspot.com/2012/04/menu-sehat-untuk-ibu-hamil.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Menu Sehat untuk Ibu Hamil - Senin, 30 April 2012
Comments
0 Comments

Belum ada komentar untuk "Menu Sehat untuk Ibu Hamil"

Posting Komentar